Sabtu, 05 Juli 2008

KARNAVAL JAKARTA

JAKARTA, JUMAT - Wakil Gubernur DKI Jakarta resmi membuka Jakarnaval 2008. Acara yang diadakan dalam rangka meramaikan HUT Jakarta Ke-481 ini mendapat sambutan hangat dari ratusan warga Jakarta. Sejak pukul 17.00 WIB, Sabtu (5/7) warga Jakarta memenuhi lokasi pinggir Jalan Medan Merdeka Selatan. Mereka terlihat antusias dan penasaran ingin melihat atraksi budaya dan mobil hias sebagaimana yang rencananya dipertontonkan pada festival tahunan ini.
Didampingi Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prijanto memukul beduk tanda dimulainya Jakarnaval 2008. Pemukulan beduk tersebut disambut lagu Halo Jakarta dan pesta kembang api yang berlangsung selama kurang lebih lima menit. Ratusan warga Jakarta yang memenuhi arena karnaval diajak bertepuk tangan menyambut kemeriahan acara tersebut. Senyum bangga terlihat di wajah para peserta maupun penonton karnaval.
Dalam sambutannya, Prijanto mengatakan acara yang akan menampilkan atraksi dari beragam daerah ini diharapkan mampu membangun kebersamaan di antara warga Jakarta. "Semoga ini jadi tali silaturahmi untuk membangun masyarakat yang sejahtera dan damai," ujarnya.
Prijanto juga mengharapkan Jakarnaval 2008 tersebut juga akan mampu memperlihatkan dan mengembangkan potensi budaya wisata Indonesia yang sangat kaya akan keberagaman tersebut.Beberapa peserta pantomim mengawali pawai karnaval tersebut dan diikuti beberapa pria yang mengenakan pakaian pejuang sambil membawa sepeda ontel.
Pemain marching band dari Batavia Band Mandiri kemudian menyusul, mendahlui puluhan peserta atraksi budaya yang menyusul dari belakangnya.Terlihat para pemuda yang menggunakan egrang dan juga penari Tari Reog Ponerogo menyusul dari belakang. Pertunjukan tersebut terus berlangsung dan semakin menarik perhatian penonton. Warga yang sebelumnya berada di belakang pagar pembatas menghambur ke ruas Jalan Medan Merdeka Selatan mendekati peserta atraksi. Hingga berita ini diturunkan, aksi ini terus berlangsung.

LA VIDA LOCA